4 Surga Tersembunyi di NTT

1.       Wae Rebo

Bagi beberapa orang tempat wisata satu ini sudah tidak asing lagi.. tempat ini sudah menjadi destinasi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Desa Wae Rebo adalah desa adat  yang terletak di dataran tinggi Kabupaten manggarai. Desa ini terkenal dengan rumah – rumah tradisional yang berbentuk kerucut yang disebut “Mbaru Niang”. Karena lokasi tepatnya di ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut, Kabut tipis yang menyelimuti desa ini waktu pagi hari membuat desa Wae Rebo memiliki julukan “Desa diatas Awan”. Bukan hanya lokasi yang indah, keramahan warga lokal juga menjadi daya tarik desa ini.

2.       Taman Laut Selat Pantar

Tempat wisata di NTT yang tidak boleh dilewatkan satu ini berlokasi di Pulau Alor Nusa Tenggara Timur. Taman laut selat pantar merupakan surga bawah laut yang sangat memukau karena memilki terumbu karang yang indah. Taman laut selat pantar sangat cocok untuk kegiatan snorkeling dan diving. Mata para pengunjung akan dimanjakan dengan keanekaragaman hayati yang indah dan menakjubkan.

3.       Pantai Nembrala

Selanjutnya, Nusa Tenggara Timur memiliki banyak Pantai yang sangat indah untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Nembrala. Pantai ini cukup terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk kegiatan surfing. Selain keindahan ombaknya, Pantai ini juga menawarkan keindahan sunset serta pasir putih yang lembut.

4.       Air terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu

Surga tersembunyi di NTT yang wajib dikunjungi adalah air terjun kolam Jodoh Lewa Tidahu. Air terjun ini berlokasi di Umamanu, Lewa Tidahu, kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur. Lokasinya cukup mudah diakses namun memakan waktu dari pusat kota Waingapu. Air terjun ini memiliki bentuk seperti tangga dengan ukuran yang bervariasi mulai dari satu meter hingga dua meter. Selain itu, dikawasan ini juga masih banyak ditemui tanaman-tanaman unik salah satunya yang disebut dengan bunga tengkorak.

 

Masih banyak sekali keindahan alam bak surga  tersembunyi yang ada di Nusa Tenggara Timur. Jadi tunggu apa lagi sombra people, jika ingin berkunjung ke NTT jangan lupa juga untuk membawa kenangan indah NTT salah satunya  melalui secangkir kopi khas dari NTT..